>Welcome To My Blog | Blogger Newbie | Ilmuriza Tech | v-ilmuriz.blogspot.co.id | Oleh Riz Anonymous
Breaking News
Loading...
Friday 13 November 2015

Info Post
Adakah dari kalian di sini yang sedang mengembangkan aplikasi kalian sendiri dan penasaran bagaimana bisa banyak sekali aplikasi Android yang terkenal bahkan menjadi populer di dunia?Kenny YeDirector of UCWeb International Business Development dalam sesi sharing di acaraTech in Asia 2015 menjelaskan beberapa tips tentang faktor apa saja yang bisa meningkatkan popularitas aplikasi dan juga kenyamanan pengguna ketika menggunakan aplikasi buatanmu. Kenny Ye menggunakan contoh salah satu produk dari UCWeb yang sangat terkenal yaitu UC Browser yang saat ini menjadi browser mobile terpopuler kedua di dunia berdasarkan dataStatCounter.
Kenny ye menjelaskan pertama yang penting harus diperhatikan adalah tingkat kenyamanan pengguna dimana hal ini sangat penting karena banyak sekali developer aplikasi lebih mementingkan mencari pengguna sebanyak-banyaknya tetapi tidak mementingkan aplikasi itu sendiri. Hal ini memicu kurangnya kenyamanan pengguna terhadap aplikasinya dan malah mengakibatkan banyaknya pengguna yang tidak lagi menggunakan aplikasi tersebut atau bahkanuninstall. Penting untuk selalu mengingat bahwa aplikasi buatan kamu selalu memberikan hal terbaik pada pengguna.
Selain itu Kenny Ye juga menjelaskan pentingnya Localization, banyak pembuat aplikasi yang justru membuat aplikasi yang tidak terlalu dibutuhkan di Indonesia. UC Browser menerapakan prosesLocalization seperti membuat tema dan event di setiap hari besar di Indonesia seperti Ramadhan, hingga membuat Sepakbola UC yang memfasilitasi besarnya minat pengguna di Indonesia terhadap sepakbola.
    tips-membuat-aplikasi-terkenal-2Kenny Ye juga menjelaskan betapa pentingnya sebuah interaksi dan menanggapi setiap saran dan komentar pengguna. Melalui feedback dari pengguna tentunya sebagai developer aplikasi dapat mengerti apa yang diinginkan pengguna, apa yang menjadi masalah pada pengguna, fitur apa saja yang harus diperbaiki dan lain sebagainya. Jadi sebagai pembuat aplikasi sangat penting diperhatikan mengenai sisi aplikasi dan kenyamanan pengguna dibandingkan fokus untuk terus meningkatkan jumlah pengguna.

    10 komentar:

    1. Betul juga dengan menyamakan sesuai event akan menarik. Seperti google aja logo akan berubah seiring event. Mudah-mudahan aja nanti saya bisa bikin aplikasi android sendiri yang dijual soalnya harus buka akun dengan biaya $25. Tapi modal tersebut pasti bakalan tergantikan dengan banyak yang terjual melalui orang yang menginstall.

      Makasih ulasannya.

      ReplyDelete
    2. menurut ane sih emang enak banget di pake nih uc browser hehe

      ReplyDelete
    3. uc browser emank keren gan, gampang mudah dan ga ribet (Y)

      ReplyDelete
    4. Saya penggemar browser pintar dari UC ^_^

      ReplyDelete
    5. Saya salah satu pemakai UC nih :v, nice info gan (h)

      ReplyDelete
    6. UC browser is the best dah poko.nya

      ReplyDelete
    7. Saya sebenarnya juga lagi mengembangkan kan aplikasi tetapi pemasaran saja yang kurang. Kalo lewat playstore biayanya berapa ya gan ?

      ReplyDelete
    8. keren uc browser memang mantap browser yang ringan dan menjadikan akses dalam berselancar di dunia maya lebih cepat

      ReplyDelete